Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Terbaik Penilaian P2L Tingkat Provinsi

×

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Terbaik Penilaian P2L Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
SEKRETARIS DKP TANBU - Akhmad Syarwani saat menyerahkan hadiah. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Kelompok Wanita Tani (KWT) SawiDesa Sinar Bulan Kecamatan Satui  berhasil menjadi yang terbaik pada penilaian Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kawasan Rumah Pangan Lestari tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel). 

Hadiah lomba diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DKP Tanbu, Akhmad Syarwani di kantornya, Senin 16/11/2020, kepada perwakilan KWT Sawi Desa Sinar Bulan. 

Android

Syarwani berharap kemenangan itu dapat memberi semangat kepada KWT Sawi dan juga KWT lain di Tanah Bumbuntuk terus berinovasi dalam memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

“Pemanfaatan pekarangan rumah dengan baik dapat membantu memenuhi gizi keluarga, agar anak kita, keluarga kita menjadi sehat dan cerdas,” sebutnya. 

Keberhasilan ini lanjutnya, juga tidak lepas dari pembinaan Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa. 

Selain penilaian P2L, DKP Kalsel juga mengadakan Penilaian Pengembangan Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Dalam penilaian itu, KWT Sawi mendapatkan Harapan Dua. 

Melalui pengembangan pangan lokal B2SA diharapkan setiap individu, khususnya ibu rumah tangga, yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga dapat menyajikan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi keluarganya. (han)

Iklan
Iklan