Luncurkan Buku
Mawardi Baca Puisi `Riuh Imaji di Tengah Pandemi’

Tanjung, KP – Masih dalam acara pergelaran Aruh Sastra Kalimantan Selatan (Kalsel) (ASKS) ke-XVII Tahun 2020, menandai peluncuran buku analogi puisi serta dimulai secara resmi pembukaan yang diikuti oleh budayawan dan sastrawan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, baca puisi.

Puisi yang berjudul “Riuh Imaji di Tengah Pandemi” berisikan situasi masyarakat di saat ada serangan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Pembacaan puisi oleh Wabup Tabalong ini juga menandai peluncurann  buku analogi puisi dan dimulainya pagelaran Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke 17.

Berita Lainnya

Bawa Serbuk Bening 2 Pria Ditangkap

Harjad Ke-55, Tabalong Sepi Hiburan

1 dari 196

Kegiatan arus sastra tersebut bertujuan untuk wadah silaturahmi dan berkreativitas bagi sastrawan Kalsel, “Menjaga kualitas karya sastra dan semangat berkarya bagi penulis Kalsel dan menunjang kegiatan dalam rangka pemajuan kebudayaan daerah,” ujar ketua panitia Masdulhak.

Selain melestarikan kegiatan seni budaya, juga sebagai sarana pencerahan serta pembelajaran bagi masyarakat dalam menghadapi segala krisis tidak terkecuali wabah pandemi Covid-19.

“ASKS ke 17 ini mengusung tema Bagalumukan Kita Manyamarakan Sastra Malawan Corona,” ujarnya.

Selebihnya ia menjelaskan bahwa ASKS ke-17 Kalsel ini akan ada beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarkan, antara lain sastra daring dengan menghadirkan tiga narasumber yang berasal dari sastrawan nasional, penerbitan Antologi Puisi, lomba cipta puisi berbahasa banjar, lomba menulis cerita rakyat, lomba membaca puisi daring, penerbitan karya pemenang dan nominasi ASKS ke 17 dengan judul Maanyam Aksara Maangkat Budaya, seminar sastra daring, pergelearan sastra bersama secara daring, malam bararakatn melalui puisi dan penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya