Majukan Pariwisata Tapin, Berbagai Elemen Ikuti Pelatihan

Rantau, KP – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin melalui Bidang Pengembangan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru-baruinigelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata, bertempat di Hotel Tapin.

Pelatihan di gelar dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Tapin, diikutisebanyak 55 warga dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tapin.

Pelatihan dibuka olehsekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin Hasanuddin.

Menurut Panitia Pelaksana Rahmi pelatihan tata kelola pariwisata.bertujuan penguatan kesadaran kolektif pemangku kepentingan akan pentingnya pengembangan kepariwisataan.

“Pengembangan kesadaran, partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang kondusif bagi tumbuh kembangnya kegiatan kepariwisataan,” ungkapya.

Berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat memahami dan mengembangkan ilmu yang diberikan, sehingga masing-masing pengelola wisata di tapin dapat berkembang dan maju.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 176

Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 55 orang terdiri dari pengelola destinasi, pelaku usaha, wirausaha pemula, kelompok sadar wisata, aparat desa dan kelompok penggiat pariwisata daerah.

“Pelatihan berlangsung selama 3 hari mulai 17 sampai 19 November 2020,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata diwakili Sekretaris Hasanuddin mengatakan, pelatihan dalam upaya pemerintah daerah membekali dan melatih para pengelola destinasi wisata, masyarakat pelaku usaha, kelompok sadar wisata serta penggiat pariwisata dalam mengelola wisata di Tapin.

“Sehingga pengelola destinasi wisata kedepan dapat berkembang maju dan tata kelola wisata dengan baik,” tuturnya.

Untuk diketahui banyak wisata di tapin, namun perlunya tata kelola dan menjaga destinasi wisata dengan baik.

Adapun nara sumber dari pelatihan menghadirkan Dewi Setiawati Selaku Wakil Deriktur II Akparnas, Diana HayatiKetua STIENAS Banjarmasin, Iwan Satriamsyah Kabid Pembangunan Dan Pengembangan Usaha, Moh Zakir Maulidi Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS.

Baharuddin Pengelola Makam Datu Nurayà, Ibu Jannah Pengrajin Kaolin dan M Noor Kades Sungai Rangas Kab Banjar. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya