Maulid Nabi Digelar Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Pelaihari, KP – Meski ditengah pandemi Covid-19 acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap dilaksanakan, namun peringatan maulid nabi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Contohnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di Majelis Ta’lim Al-Ikhlas wal Istiqomah di Desa Batu Tungku, Kecamatan Panyipatan pada minggu (1/11/2020).

Panitia pelaksana kegiatan pun menyediakan dan membagikan sebanyak 500 buah lebih masker kepada para jemaah yang datang untuk mengikuti kegiatan tersebut, setiap jemaah yang tidak menggunakan masker disuruh berhenti dan diberikan masker secara gratis dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 268

Ditengah jemaah yang menghadiri kegiatan tersebut Bupati Tala HM Sukamta menyampaikan apresiasinya kepada Majelis Ta.lim Al-Ikhlas wal Istiqomah dan panitia pelaksana kegiatan yang telah membagikan ratusan masker kepada para jemaah, “Ini sangat kita apresiasi dan perlu dicontoh oleh majelis ta’lim lain, kegiatan maulid di Tala memang saya izinkan asal sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Lebih lanjut Sukamta menekankan bahwa dirinya menggunakan masker karena takut jika dirinya lah yang menularkan Covid-19 kepada masyarakat, “Ulun pakai masker karena ulun kutan kalau pina menularkan virus kewadah buhan pian, begitu juga dengan buhan pian ulun harap selalu menggunakan masker,”ujarnya.

Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad Bupati Tala berharap dapat memberikan rahmat dan keberkahan bagi Bumi Tuntung Pandang, “Dimana-mana diadakan maulid habsyi seperti ini, kita berdoa semoga pandemi virus corona cepat berlalu berkat doa dan pembacaan maulid kita dekatkan diri dengan Allah sehingga akan dijauhkan dari bala bencana,”harapnya,

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Majelis Al-Ikhlas wal Istiqomah Ta’lim Habib Ahmad Assegaf, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan, Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Panyipatan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya