Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Khidmat

Banjarbaru, KP – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat dan tidak kehilangan makna dalam mengenang jasa pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Murjani dengan jumlah peserta terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 Nopember, namun perjuangan dan pengorbanan mereka dalam mempertahankan NKRI,” kata Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, Selasa (10/11/2020), di Banjarbaru.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, yang diikuti unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, staf ahli, asisten dan seluruh kepala SKPD Kota Banjarbaru.

Said Abdullah mengatakan, kini Negara Indonesia sedang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Berita Lainnya
1 dari 416

“Peringatan ini diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Dengan menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”,” ungkap Said Abdullah

Ditambahkan, perjuangan para pahlawan perlu dilanjutkan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. “Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” ujarnya.

Selain itu, juga mengapresiasi para peserta apel yang sudah hadir untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya