Patroli Siber BBPOM Tangani Keluhan Belanja Online Selama Pandemi,

Banjarmasin, KP – Di masa pandemi Covid-19 belanja secara online menjadi pilihan Masyarakat, karena dinilai mudah serta efisien.

Namun hal tersebut memiliki sisi negatif, karena tidak sedikit konsumen yang mengeluhkan barang belanjaannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kalsel di Banjarmasin,Drs H G Kakerissa mengklaim jika pihaknya telah melakukan Patroli Siber untuk menangani keluhan konsumen, Minggu (01/11/2020).

Pengawasan itu dilakukan terhadap sejumlah situs jual beli online, yang dinilai meragukan dan dapat merugikan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 521

“Kami selalu melakukan Patroli Siber terhadap situs-situs belanja online. Bahkan ada beberapa sudah kami takedown,” ungkapnya pada awak media.

Kendati rutin melakukan Patroli Siber dan Takedown situs belanja online, ia tak menampik jika saat ini masih maraknya aktivitas situs belanja online yang meragukan tersebut.

Pasalnya, menurut Kakerissa, hal itu terjadi akibat kemudahan seseorang membuat situs baru dengan modus yang sama. “Meski Kami punya akses untuk mentake down situs, tetapi situs seperti itu kita tahu sendiri istilahnya mati satu tumbuh seribu,” ujarnya.

Untuk itu BBPOM Kalsel menghimbau Masyarakat agar lebih cermat saat berbelanja secara online.

“Yang paling menentukan itu adalah Konsumen sendiri, misalnya membeli makanan online apakah terjamin pengelolanya menerapkan protkes. Lebih bagusnya memproduksi sendiri,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya