Pelajar di HSS Diajak Belajar Pertanian Langsung ke Desa Mandala

Kandangan, KP – Pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), akan diajak turun langsung ke Desa Mandala belajar ilmu pertanian terapan, guna melahirkan `petani milenial’.

Hal itu merupakan langkah yang akan dilakukan Bank Kalsel bersama Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, setelah dicanangkannya Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat sebagai desa agrowisata, Kamis (12/11/2020) kemarin.

Pencanganan itu, merupakan kerjasama Bank Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Cabang Bank Kalsel Kandangan, Syamsir mengatakan, Konsep agrowisata edukasi akan menjadikan Desa Mandala sebagai tujuan wisata, untuk melihat tanaman padi dan berbagai jenis tanaman holtikultura.

Berita Lainnya
1 dari 342

“Di sana nanti ada perkebunan cabai, terong, timun, melon dan lain-lainnya. Desa Mandala akan menjadi tempat belajar mengenal dan mendalami mengenai tanaman pertanian dan perkebunan,” tuturnya.

Syamsir berujar, konsep tersebut akan melahirkan petani-petani baru, dengan istilah ‘petani milineal’.

Dijelaskannya, Bank Kalsel akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HSS dalam hal itu. 

Tujuannya, memberikan pengetahuan kepada pelajar dalam ilmu pertanian terapan secara langsung di lapangan, dengan Desa Mandala sebagai pilot projectnya.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya