Pembangunan Gedung Kolam Renang Kandangan Bermasalah

Banjarmasin, KP – Pembangunan gedung Kolam renang tahap II di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimana HSS selaku tuan rumah, kini menuai masalah.

Pasalnya, dilaporkan dan masuk persidangan di Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Persidangan yang berlangsung di Banjarmasin, Kamis (19/11/2020), di sebuah hotel tersebut majelis komisi dipimpin Kodrat Wibowo didampingi Harry Agustanto dan Ukay Karyadi.

Sedangkan sebagai terlapor pihak Kelompok Kerja (Pokja) dahulu disebut panitia lelang, yang menangani pelelangan proyek kolam tersebut dengan nilai dikisaran angka Rp30 M lebih.

Fatimah selaku ketua Pokja mengakui bahwa dari tiga perusahaan yang dievaluasi yakni PT Cahaya Hikmah Jaya Pratama, sebagai pemenang, yang lainnya PT Diang Ingsun Mandiri dan PT Karya Kandangan Nasional, ia baru mengetahui kalau ketiga perusahaan tersebut merukan satu kroni

Berita Lainnya

Upah Kurir Shabu untuk Modal Nikah

1 dari 1.012

“Kami baru tahu dalam persidangan ini kalau ketiga perusahaan tersebut merupakan satu kroni, sebab kami mengevaluasi perusahaan yang masuk sesuai dengan ketentuan dengan mengupayakan agar jangan sampai terjadi unsur kerugian negara,’’beber Fatimah yang didampingi para anggpta Pokja.

Iaa mengatakan bahwa pembangunan kolam tersebut saat ini mungkin sudah dapat dimanfaatkan, tetapi karena adanya pandemi untuk sementara distop, karena pelaksanaan PORPROV sendiri juga mengalami penundaan dikiasaran tahun 2022.

Selain itu tim Pokja yang dibentuk berdasarkan keputusan Bupati HSS, para anggotanya semua pernah mengikuti pelatihan. ‘’ Memang menjadi anggota Pokja ini merupakan beban karena kami masing masing punya tugas di instansi kami, dan haus menanggung resiko kalau terjadi hal yang tak diinginkan, walaupun kami menerima honor,’’aku Fatimah

Dalam persidangan KPPU dengan is Perkara Nomor 05/KPPU-I/2020 tentang pelanggaran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 terkait adanya dugaan monopoli Pengadaan Pekerjaan Pembangunan Gedung Kolam Renang Tahap II Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran 2017. (hid/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya