Empat Rumah Diamuk Si Jago Merah

Banjarmasin, KP – Empat buah rumah diamuk ‘Si jago merah’ di Jalan Teluk Dalam Gang Sepakat RT 08 dan Gang 19 RT 11 Banjarmasin Barat, Rabu (18/11/2020) malam, sekitar pukul 23.30 WITA

Dimana rumah yang terbakar ini ada dua unit di Gang Sepakat RT 08 milik Rifani dan Niah, sedangkan Gang 19 RT 11 telah menghanguskan rumah milik Hj Norhayati serta Rudi Arianto.

Api berhasil dipadamkan dalam hitungan puluhan menit oleh anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Menurut salah satu saksi juga penghuni rumah, Mansah mengatakan, baru saja terlelap tidur, namun tak selang lama terbangun akibat bunyi pukulan lonceng berkali-kali.

Mendengar itu ia pun bergegas ke luar, namun saat melintasi ruang tengah ia mendapati ruangan tersebut sudah dipenuhi asap dan baru menyadari rumah kontrakan yang ditinggalinya terbakar.

Berita Lainnya
1 dari 999

“Awalnya saya kaget dan mau keluar, namun ternyata rumah saya terbakar, mengaku tak sempat menyelamatkan harta benda miliknya, dan langsung keluar rumah saja melihat api sudah membesar ini, melihat kejadian ini saya tak bisa berbuat apa-apa lagi,” katanya.

Sedangkan Ketua RT 08 setempat M Darmawansyah mengatakan, tak tahu asal-usul dari kebakaran ini.

“Saat ke luar rumah api sudah membesar, memang ada warga mendengar suara pecikan api dari rumah sewaan, lalu salah satu warga ada yang berteriak, disitulah kami sekeluarga langsung ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” bebernya.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini. Untuk penyebabnya, ia belum bisa memastikan.

“Dugaan sementara penyebab dari kebakaran ini arus pendek listrik, selain itu anggota masih mengumpulkan saksi-saksi,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya