Pemkab HSS Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara peringatan hari pahlawan, Selasa (10/11/2020) di halaman Kantor Bupati HSS. Upacara dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati HSS Achmad Fikry menjadi pembina upacara, yang diikuti peserta dari Pejabat Esolan II dan III di lingkup Pemkab HSS.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Perwakilan Kodim 1003 Kandangan, Kejaksaan Negeri Kandangan, serta Pengadilan Agama Kandangan.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengajak untuk memaknai perjuangan rakyat di Surabaya, Jawa Timur pada 10 November 1945 silam. Para pahlawan tersebut berjuang dengan semangat tanpa pamrih, berkorban jiwa dan raga merebut kemerdekaan.

Berita Lainnya
1 dari 340

“Meski Perjuangan pahlawan tidak sebanding dengan apa yang kita lakukan saat ini, namun saya sangat berharap kita bisa memiliki semangat dan komitmen yang besar, untuk meneruskan cita-cita perjuangan pahlawan. Salah satunya mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan berbagai pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tutur Achmad Fikry.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pesan Achmad Fikry, semangat kepahlawanan dapat kita tunjukkan dengan menjadi relawan-relawan Covid-19, termasuk sekadar mendorong dan memotivasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari tanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan dalam sanubari kita semua,” imbaunya.

Pada kesempatan itu Bupati Achmad Fikry bersama Forkopimda, secara simbolis menyerahkan Santunan dan tali asih kepada para veteran pejuang di Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya