Pemprov Berangkatkan Kafilah Kalsel ke MTQ Sumbar

Banjarmasin, KP – Walaupun dua provinsi yaitu DIY dan NTT batal memberangkatkan kafilahnya, namun Pemprov Kalsel komitmen memberangkatkan kafilah Kalsel ke MTQ di Sumbar.

MTQ Sumbar dilaksanakan di masa pandemi Covid 19 sehingga bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran Covid.

Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, Senin (9/11) malam melepas secara resmi Kafilah Prov. Kalsel yang akan mengikuti MTQ Nasional Ke 28 Tahun 2020 di Padang Sumatera Barat, di Gedung Mahligai Pancasila.

Berita Lainnya
1 dari 1.141

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dalam sambutan yang dibacakan Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar berharap, kafilah yang mengikuti MTQ Nasional Ke 28 Tahun 2020 di Padang Sumatera Barat, tidak hanya memberikan prestasi membanggakan bagi Kalsel, tetapi juga mampu menerapkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Provinsi Kalsel memberangkatkan 86 kafilah, yang terdiri peserta dan para pendamping. Para kafilah akan mengikuti 8 cabang lomba, yang akan diselenggarakan dari 12-21 November 2020.

Dalam pelepasan kafilah ini dimulai dengan sholat Maghrib dan sholat Hajat berjamaah, yang diikuti seluruh Kafilah MTQ provinsi Kalsel.

Sementara itu, Ketua I LPTQ Kalsel M. Arsyad mengatakan sebelum mengikuti MTQ Nasional di Padang, para kafilah sudah mengikuti training centre. “Kita sudah menggelar training centre di Banjarmasin dan semoga kita dapat mencapai prestasi yang diharapkan,” kata Arsyad. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya