Pentingnya Informasi Akurat Bantu Cegah Stunting

Pelaihari, KP – Stunting sudah menjadi isu nasional, karenanya informasi yang akurat dari para kader kepada masyarakat utamanya ibu hamil akan sangat membantu mencegah dan mengurangi resiko anak lahir stunting di Tanah Laut (Tala).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta pada acara Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2020 di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari, pada Kamis (05/11/2020).

Lebih lanjut Nurul mengatakan dengan terlaksananya Jambore Kader Posyandu ini dapat dijadikan sebagai alat untuk sarana komunikasi dan informasi bagi para kader posyandu di Tala, “kader-kader posyandu saya harapkan mampu melakukan langkah edukatif mendampingi masyarakat untuk memecahkan masalah kesehatan,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 273

Menurutnya pelaksanaan jambore kader posyandu merupakan salah satu upaya untuk menjalin kekompakan seluruh kader, dengan harapan keterampilan dan kemampuan kader sebagai penggerak masyarakat dapat lebih meningkat ditengah pandemi Covid-19.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK se Kabupaten Tanah Laut agar meningkatkan pembinaan bagi posyandu agar keberadaan posyandu bisa lebih dirasakan masyarakat manfaatnya,” pesannya.

Dalam acara tersebut juga diadakan beberapa lomba diantaranya, lomba penyuluhan stunting yang dimenangkan oleh Kecamatan Kintap, lomba pengisian Kartu Menuju Sehat (KMS) yang dimenangkan oleh Kecamatan Batu Ampar dan lomba yel-yel IVA Test yang dimenangkan oleh Kecamatan Batu Ampar. Para pemenang lomba tersebut akan mewakili Kabupaten Tala dalam Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi.

Turut berhadir pada acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tala Rachmalina Dahnial Kifli, Kepala Dinas Kesehatan Tala Nina Sandra, Ketua Gatriwara Tala, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 1009/Plh, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, yang mewakili Ketua Bhayangkari, Kepala Bank Rakyat Indonesia cabang Tala, yang mewakili Kepala Bank Kalsel cabang Tala, dan para pengurus TP PKK lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya