Perangi Covid-19 dengan Kegiatan Gotong Royong

Pelaihari, KP – Gotong royong merupakan salah satu komponen utama keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala), hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tala HM Sukamta saat mengikuti kegiatan kerja bakti pembuatan drainase di RT 3 RW 1 Desa Jorong, Kecamatan Jorong dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) pada Sabtu (21/11/2020).

Sukamta menekankan pentingnya gotong royong untuk mencapai kemaslahatan bersama, “Apapun tujuan kita, yang paling penting adalah gotong royong bersama untuk mencapai kepentingan bersama, termasuk penanganan virus corona di Tala, pemerintah, tenaga kesehatan, TNI, Polri dan masyarakat satu padu bersama memutus mata rantai penularan virus ini,”jelasnya.

Berita Lainnya

Cegah Inflasi, TPID Tala Harus Padu

Beras Mayang Jambun Dilaunching

1 dari 268

Lebih lanjut ia mengingatkan meskipun saat ini penularan virus corona di Tala sudah dapat terkendali, namun masyarakat jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan, “Mau acara pernikahan, berwisata atau apapun harus tetap taat protokol kesehatan, seperti kita saat ini mengadakan kegiatan MTP namun tanpa adanya pengumpulan banyak massa, tidak ada pidato sambutan, tidak ada makan-makan prasmanan, cuci tangan dan jaga jarak juga selalu dilakukan,”pungkasnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang tersebut pun menambahkan bahwa melalui kegiatan MTP ini pihaknya mempromosikan protokol kesehatan keada masyarakat.

“Hanya dengan disiplin maka penanganan Covid-19 di Tala akan berhasil, tanpa disiplin penanganannya akan lambat dan memakan banyak biaya. Semoga semua masyarakat patuh dengan protokol kesehatan agar semuanya dapat normal kembali,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya