PKK Diminta Meminimalisir Dampak Negatif Teknologi

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah menghadiri Pelantikan Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara Virtual, di Command Center Barokah Martapura, Rabu (11/11).

Kepengurusan PKK pusat ini dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Aula Lantai 4 Ditjen Bina Pemerintahan Desa dan Sistem Daring. Usai pelantikan, Tito berpesan kepada pengurus PKK pusat untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.

Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian menginginkan TP PKK Pusat, Provinsi, Kota, Kabupaten menjalankan fungsi pokok sebaik-baiknya.

“Tujuan utama TP PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yakni keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan lahir dan batin,” katanya.

Berita Lainnya

Kemenko PMK Lakukan Penguatan Gugus Tugas GNRM

Bupati Tanam Pohon Bungur di Halaman Pendopo

1 dari 418

Menurutnya, PKK dapat menjadi pilar kokoh, yang tidak hanya fokus pada kesejahteraan, tapi juga terlibat aktif dalam permasalahan bangsa lainnya. Seperti menekan laju pertumbuhan penduduk, mencegah bahaya narkoba, kenakalan remaja, meminimalisir dampak negatif perkembangan teknologi, informasi dí media sosial dan tentu kesehatan masyarakat secara umum.

”Sinergitas bersama Kementerian dan Lembaga lain sebagai mitra, PKK diharap kian berkembang dan berkarya lebih luas lagi,” tandasnya.

Seperti saat pandemi Covid-19, ikut bergerak dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan dampaknya. Dia pun berharap TP PKK pusat dan daerah terus memperkuat koordinasi serta mengoptimalkan potensi, agar bisa memprioritaskan program berdasarkan kondisi objektif permasalahan di daerah.

“Semoga TP PKK yang baru dilantik bisa bekerja sebaik-baiknya menyiapkan program dengan memanfaatkan teknologi informasi,” harapnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya