Sekda Hilman Buka Webinar Banjar Broadcast Talk

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) menggelar Webinar Banjar Broadcast Talk Let’s Talk About, “Menjadi Broadcaster Profesional di Era Digital”, di Command Center Barokah, Martapura, Rabu (25/11).

Webinar dibuka Sekdakab HM Hilman secara virtual. Dihadiri Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik selaku Direktur Radio Suara Banjar FM DR Eddy Elminsyah Jaya, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalsel H Milyani, Direktur Program Motion FM (Sonora Group) Jakarta Anton Wahyudi, Station Manager Motion FM Ellyda Jumiati, Manager Studio dan Teknik RSB Akhmad Effendy, Manager Umum dan Pemasaran RSB Ronny Lattar dan para peserta webinar.

Sekda Hilman mengatakan, webinar ini merupakan kesempatan baik guna menambah informasi dan meningkatkan kemampuan broadcaster.

“Dengan mendapatkan informasi dari narasumber terpercaya dan profesional, harapannya ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan kemampuan broadcaster dan juga keingintahuan,” katanya.

Menurutnya, memilih profesi broadcaster dengan memanfaatkan kesempatan di era digital, tentu memberi sumbangan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Kadis Kominfostandi Aidil Basith mengemukakan pentingnya profesionalisme dan kreatifitas dari para broadcaster dalam menghadapi era digital, ini agar bisa mengikuti dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang setiap hari terus berkembang.

Berita Lainnya

Hindari Sanksi Administrasi, Ini Aturan Pajak UMKM

1 dari 657

”Juga perubahan budaya serta hal-hal yang menjadi terstruktur dan praktis dengan banyak menggunakan aplikasi, membuat dunia broadcasting harus siap dengan tantangan tersebut” ujarnya.

Narasumber webinar Milyani menjelaskan tentang kode etik jurnalistik, antara lain bersikap independen, menghasilkan berita akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk. Senada, Anton Wahyudi mengemukakan tentang kemampuan dasar seorang broadcaster, yakni suara yang jelas, kemampuan berkomunikasi, termasuk mendengarkan narasumber, terutama personality.

Eddy Elminsyah mengatakan, broadcaster juga diharap memiliki minat di bidang lain, seperti musik, tari, masak dan lainnya.

”Di era digital, seorang broadcaster perlu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga tidak cepat terpengaruh hoax serta keberanian mencoba konsep baru,” tandasnya.

Pada webinar ini juga dilaksanakan penandatangan kerjasama Motion FM dan Radio Suara Banjar FM tentang penyelenggaraan webinar tersebut serta kegiatan lainnya oleh Kadis Kominfostandi Aidil Basith dan Station Manager Motion FM Ellyda Jumiati.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada kedua narasumber. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya