Terkait Pengelolaan BMD
BKD Balangan Gelar FGD Bersama SKPD

Paringin, KP – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Balangan, adakan Focus Group Discussion(FGD) bersama seluruh SKPD lingkup pemerintah kabupaten Balangan, untuk meningkatkan kompetensi ASN mengenai pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Kamis (12/11/2020) kemarin.

Plt. Bupati Balangan, H Syaifullah, menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini pesertanya diminta aktif bertanya dalam diskusi, sehingga sosialisasi ini dapat memberikan bekal teknis, agar lebih memahami tugas dan wewenang bagi ASN pengelolaan aset daerah.

“Kami melaksanakan diskusi ini agar aset daerah dapat terjaga dengan aman, dan saya harapkan aset-aset daerah Kabupaten Balangan dapat terdata secara aktual dan punya dasar hukum yang pasti,” tegasnya, saat membuka kegiatan FGD.

Berita Lainnya

BPBD Minta Waspada Musim Hujan

1 dari 342

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan, Khaidir SH MH, memaparkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menertibkan dari segi fisik dan pengamanan, serta segi administrasi dan dasar hukumnya, sehingga aset daerah mampu terselamatkan bahkan lebih bagus lagi bisa bertambah.

“Dilakukan penyelamatan-penyelamatan, karena mungkin banyak orang yang sudah tidak berhak masih menikmati aset daerah tersebut, sehingga kita kembalikan asetnya ke daerah, itulah keselamatan aset daerah tersebut,” katanya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Balangan, Tamrin menambahkan bahwa diskusi ini bertujuan untuk memberikan kepahaman bagi setiap stakeholder bagaimana kewajiban dalam pengelolaan aset daerah.

“Inilah komitmen kita untuk bisa melakukan kegiatan di pemerintah kabupaten Balangan secara bersama sama,” imbuhnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya