Camat, Kapolsek dan Danramil Diharap Update Peta Rawan Bencana Tabalong

Tanjung, KP – Musim hujan telah tiba, waspada banjir dan bencana lainnya perlu segera disiapkan, untuk itu para camat, bersama Kapolsek dan Danramil agar selalu mengupdate peta rawan bencana, menyiapkan jalur evakuasi dan titik kumpul evakuasi yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

Hal itu, seperti yang diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, dalam arahannya di apel siaga bersama belum lama tadi di halaman Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong.

Menurut Anang, para camat bersama kapolsek dan danramil agar selalu mengupdate peta rawan bencana, menyiapkan jalur evakuasi dan titik kumpul evakuasi yang ada di wilayah kerjanya masing-masing serta memberikan edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat yang berada di zona rawan bencana.

Kegiata apel siaga bersama yang digelar bersama antara  Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung dan Pemerintah Kabupaten Tabalong serta pihak terkait hari itu, bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi bencana.

Berita Lainnya
1 dari 194

Apel siaga bersama tersebut dalam rangka kesiapan penanganan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Kabupaten Tabalong.

Apel dipimpin oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori S.I.K., CfrA yang diwakili Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST, M.Si dan Dandim 1008 Tanjung yang diwakili Kapten Inf. Dwi Prayitno Pasi Ops Kodim 1008 Tanjung.

Apel gabungan diikuti oleh Den POM Persiapan Tanjung, Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong, Sat Pol PP Kabupaten Tabalong, Dishub Kabupaten Tabalong, Personil Basarnas Kabupaten Tabalong, BNPB Kabupaten Tabalong, Dinas Sosial atau Unit Siaga Bencana Kabupaten Tabalong serta Damkar se Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong mengatakan dengan apel siaga gabungan diharapkan dapat meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat bencana baik korban jiwa maupun korban lainnya.

“Dengan apel ini kita semakin siap, karena bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja baik siang ataupun malam, pagi maupun petang,” ungkap Anang.

Selesai Apel, Bupati Tabalong didampingi oleh Waka Polres Tabalong dan Pasi Ops Kodim 1008 Tanjung meninjau kesiapan sarana prasarana tanggap bencana Kabupaten Tabalong. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya