16 Adegan Diperagakan Imis Menghabisi Jani

Banjarmasin, KP – Sebanyak 16 adegan diperagakan tersangka Misra alias Imis (35) saat melakukan reka ulang pembuhunan terhadap Jani alias Jani Gundul (47).

Rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi Senin (9/11/2020) dinihari lalu ini, digelar di halaman Mapolsekta Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil, Selasa (1/12/2020).

Dalam rekonstruksi tersebut, terlihat tersangka Imis menghabisi korban (diperankan model) tanpa ada rasa penyesalan. Bermula dari perkelahian antara keduanya, hingga akhirnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Di sela menjalani rekonstruksi, tersangka Imis menuturkan, nekat melakukan pembunuhan, karena sakit hati terhadap korban yang pernah melukainya menggunakan senjata tajam (Sajam).

Berita Lainnya

Pembagian Nasi Bungkus Polsekta Banjarmasin Barat

Duda Ditemukan Tewas Membengkak

1 dari 1.497

“Saya pernah dikalungi celurit di leher oleh korban. Meski kejadiannya sudah lama, namun saya masih dendam,” ungkap warga Jalan Kelayan B Gang Sukaria RT19 RW 07 Banjarmasin Selatan ini.

Imis juga mengaku sejak membunuh korban menjadi kurang kurang tidur. Namun begitu, ia menyatakan tidak pernah dihantui oleh korban.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol H Idit Aditya didampingi Kanit Reskrim, Iptu Sunarto mengatakan, rekonstruksi ini sengaja tidak digelar di lokasi kejadian, yakni Jalan Kelayan B Gang Cempaka RT 13 RW 05 Banjarmasin Selatan, untuk mengatisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat bagaimana tersangka melakukan pembunuhan hingga korban meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara jalannya rekontruksi kejadian yang dihadiri pihak Lembaga Kosultan dan Bantuan Hukum (LKBH) Unlam Banjarmasin dan para saksi ini, berjalan tertib. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya