Allstar Kalsel Bantai Mantuil United 7-0

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, allstar Kalsel kembali menunjukkan ketangguhannya. Dalam laga friendly games, Selqasa petang (22/12/2020) membantai lawannya Mantuil United, dengan skor telak 7-0.

Ke 7 gol kemenangan tanpa balas tersebut, masing-masing dicetak Edy Pep Susanto, Wahyu 2 gol, Domen 2 gol, Fahmi, dan Yadi Satpol. Pertandingan dilangsungkan di lapangan yang memiliki rumput sintetis standar internasional, Green Yakin Soccer Field.

Dalam laga ujicoba persahabatan tersebut, menurut Edy Pep Susanto, para pemain Mantuil United sebenarnya bermain cukup bagus, bahkan tim yang didominasi pemain-pemain muda tersebut, cukup mampu melakukan pressure ke daerah pertahanan allstar Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 302

Namun solidnya pertahanan allstar Kalsel yang digalang Slamet Kacong Riyadi, membuat para pemain Mantuil kesulitan untuk membobol gawang lawan. Hal itu membuat para penyerangny menjadi frustasi, apalagi para bomber allstar bermain taktis setiap kali menyerang dengan mudah menggetarkan jala gawang Mantuil.

Menurut tokoh Allstar Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana, dalam ajang friendly games tersebut, para pemain Mantul Itd bisa memetik beberapa pelajaran berharga dalam bermain bola, bagaimana bermain efektif dalam membuat barisan pertahanan dan menggalang kerjasama pemain tengah dan pemain depan supaya bias menghasilkan gol.

TimAllstar Kalsel, bukan hanya tim yang jago kandang, mereka juga tampil moncer dalam lawatan di Jakarta, Bandung, Bogor, Sidoarjo dan Surabaya.

‘’Bahkan menghadapi tim yang diperkuat mantan pemain nasional, kami tetap bisa memetik kemenangan. Kuncinya kemampuan bermain effktif, bisa mengatur ritme pergerakan badan supaya tidak cepat lelah, dan kerjasama tim dalam pressure maupun attacking atau pertahanan,’’ pungkas Yuyu Rahmat yang Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel ini. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya