Antisipasi Penyebaran Covid-19
Pjs Walikota Banjarbaru Gelar Rakor

Banjarbaru, KP – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu memimpin rapat koordinasi untuk menekan lonjakan kasus Covid-19, mengingat terjadi kenaikan kasus dalam tiga hari terakhir.

“Kita sengaja mengumpulkan SKPD untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru,” kata Bernhard pada Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Kesiapan Pilkada di Kota Banjarbaru, di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru, Senin (30/11/2020).

Bernhard menambahkan, data Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan per 30 November 2020 terdapat kenaikan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan total 1.327 kasus, 96 warga yang berada dalam pantauan, 11 orang tengah dirawat, 1.158 warga dinyatakan sembuh, dan 2 warga meninggal dunia.

“Terlihat mulai timbul kejenuhan dari Tim Satgas Covid-19, sehingga terjadi kenaikan kasus,” ujarnya pada rapat yang dihadiri Plh Asisten I Sartiyuni, Dinas Kesehatan, Badan Kesbangpol, Kabag Pemerintahan, perwakilan BPBD dan camat se Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya

Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Dipenuhi Sampah

Banjarbaru Mendapat Ribuan Dosis Vaksin Covid-19

1 dari 695

Untuk itu, Bernhard mengingatkan agar rekan-rekan ASN agar terus bersemangat dalam melaksanakan penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Bernhard juga memberikan amanat kepada camat di Kota Banjarbaru, Satpol PP dan instansi terkait dalam penanganan penyebaran Covid-19 agar lebih bersemangat lagi dan membangkitkan lagi Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

“BPBD dan Kesbangpol juga bersama-sama, bahu-membahu dalam membantu penanganan Covid-19 di Banjarbaru. Dan Pemilu Kepala Daerah nanti agar tidak ada lagi terjadi peledakan penambahan Covid-19 pada masyarakat Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Tentunya, Pemko bersama aparat terkait saling membantu dalam penanganan Covid-19, dan masyarakat patuh protokol kesehatan.

Bernhard E Rondonuwu meminta agar ASN Kota Banjarbaru tidak boleh lemah dan kendor. “Ayo bersemangat dalam menghadapi covid-19 di Kota Banjarbaru,” tegas Bernhard. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya