ASN DPRD Balangan Ikuti FGD

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan telah mengupayakan kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dengan cukup baik meski masih banyak indikator penghambat dan tantangan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Seperti halnya, jajaran Sekretariat DPRD Balangan mengIkuti Focus Group Discussion (FGD) Reformasi Birokrasi (RB) yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Hotel Best Western Kindai Hotel Banjarmasin. Acara Tersebut dilaksanakan selama dua  hari, 30-31 Nopember 2020 tadi.

Sekretaris Dewan, Ardiansyah menjelaskan tujuan mengikuti FGD selain menambah wawasan adalah agar ASN dilingkungan Sekretariat DPRD mempunyai  roadmap untuk melaksanakan program dan kegiatan yang sudah di rencanakan.

“Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan wawasan ASN mengenal Renstra, Renja, Indikator Kinerja Utara, Indikator Kinerja Individu dan Perjanjian Kinerja, serta Pendalaman Permendagri No. 90 tahun 2019,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

 Kepala Bagian Organisasi Setda Balangan, Ernawati menjelaskan, penataan kelembagaan dan penguatan akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi fokus pembahasan utama dalam kegiatan tersebut.

Kasubag Kelembagaan Kabupaten/Kota Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, Muhammad Ayubkhan selaku narasumber dihari pertama mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Balangan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dan berharap dapat menghasilkan penataan kelembagaan yang sesuai, tepat ukuran serta tepat fungsi.

“Kita berharap ini memberikan dampak yang luas kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan juga langkah-langkah pembangunan di Kabupaten Balangan bisa optimal dilaksanakan oleh semua perangkat daerah,” katanya.

Auditor Madya Inspektorat Provinsi Kalsel, Raden Indra sebagai narasumber dihari kedua, mengungkapkan bahwa Balangan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap Reformasi Birokrasi.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah Balangan khususnya di lingkup Setwan yang mempunyai komitmen tingii terhadap Reformasi Birokrasi (RB),” imbuhnya. (jun/rel/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya