Balangan Sabet Penghargaan Kota Peduli HAM

Paringin, KP – Kabupaten Balangan menjadi salah satu dari 10 kabupaten/kota di Kalsel yang menyabet penghargaan sebagai kabupaaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke-72 Tahun 2020 di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (14/12/2020) kemarin.

Penjabat Sekdakab Balangan, Erwan Mega Karya Latif mengikuti acara peringatan Hari HAM ke-72 dan penyerahan penghargaan secara simbolis menyampaikan, “Alhamdulillah, Kabupaten Balangan kembali menerima penghargaan bidang HAM, ini merupakan kado akhir tahun bagi Kabupaten Balangan,” ucap Erwan usai mengikuti peringatan Hari HAM ke-72 di Banjarbaru.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan apresiasi Presiden RI kepada masyarakat dan Pemkab Balangan, dimana dalam kesehariannya menurut tim Kemenkumham RI telah memenuhi dan melaksanakan 8 kriteria sebagian mana termaktub dalam Permenkumham 34/2016.

Berita Lainnya
1 dari 390

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua komponen yang telah berupaya untuk menciptakan Kabupaten Balangan yang Peduli HAM dan penghargaan ini kado Balangan diakhir tahun 2020” katanya lagi.

Lebih lanjut Erwan yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Balangan berharap akan terus meningkatkan kepeduliannya terhadap HAM, karena dengan langkah ini menurutnya akan mempercepat kemajuan daerah.

“Mudah mudahan kedepannya lagi Balangan akan banyak menerima penghargaan, baik itu dari pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat,” imbuhnya.

Adapun 10 wilayah yang mendapatkan penghargaan adalah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu dan Tabalong. Sementara 3 kabupaten lainnya memperoleh predikat cukup peduli HAM. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya