Banmus DPRD Tanbu Kunjungi DPRD Kotabaru

BATULICIN, KP – Dalam rangka menggali informasi terkait proses dan sistem penyusunan renja tahunan, Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu di pimpin wakil Ketu DPRD Tanbu Agoes Rakhmady,S.AP kunjungi DPRD kabupaten Kotabaru Jum’at (20/11) lalu. Dari hasil pertemuan itu yaitu nengidentifikasi kebutuhan masyarakat dan nerumuskannya menjadi prioritas kerja DPRD. Selain itu mengidentifikasi kebijakan pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan isu-isu strategis maupun kesepakatan bersama bertaraf lokal, regional, nasional hingga global serta menjadi landasan dalam penyusunan rencana kerja DPRD.

Berita Lainnya
1 dari 399

Selanjutnya juga mengidentifkasi pembagian tugas Alat Kelengkapan DPRD yang tepat dan proporsional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Juga, melaksanakan upaya meningkatan kinerja yang berkesinambungan bagi DPRD dan pemerintah daerah.

Kemudian, meningkatkan efektifitas pelaksanaan pemerintahan daerah yang lebih transparan, partisipatif dan akuntabel melalui optimalisasi peran, tugas dan fungsi DPRD, tersedianya rumusan prioritas kegiatan DPRD, meningkatnya kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD, tersedianya tolak ukur pembagian tugas yang tepat dan proporsional dan tersedianya komitmen terhadap program-program pembangunan serta mewujdkan efisiensi dan efektivitas perencanaan. (han/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya