Barisan Atlet Veteran Tenis Kaltim Sambangi Kotabaru

Kotabaru, KP – Sabtu 26/12/2020 lalu, Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sambangi Kabupaten Kotabaru untuk gelar pertandingan tenis persahabatan bersama Persatuan Lapangan Tenis (Pelti) kabupaten Kotabaru di Lapangan tenis Gunung Jambangan, Kabupaten Kotabaru, disambut oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, beserta ketua Pelti Kotabaru Rudi Suryana ( Mantan Wakil Bupati periode 2010-2015), juga beberpa kepala SKPD.

Dikatakan, Kedatangan rombongan Baveti tersebut, dalam rangka tour tenis dan trip wisata di bumi saijaan.

Bupati Kotabaru H. Sayed jafar mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Baveti dari Kalimantan timur yang telah memilih kabupaten Kotabaru sebagai lokasi tujuan pertandingan persahabatan.

“Semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik, menambah jalinan silaturahmi diantara kita, dan tentunya dapat menikmati keindahan kabupaten Kotabaru,’’ kata Sayed.

Sayed jafar juga membeberkan beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi di kabupaten Kotabaru, seperti siring laut, pantai gedambaan, gunung mamake dan gunung papake, dan ekowisata hutan meranti.

“ Kita juga memiliki spot khusus untuk menyelam di tanjung kunyit, yang memiliki terumbu karang paling indah yang sudah banyak dikunjungi orang, dan pantai teluk tamiang yang alhamdulillah hingga hari ini terus didatangi wisatawan, “ ungkap Bupati.

Sementara itu, ketua rombongan Baverti Kaltim, Suhasta menjelaskan bahwa, kedatangannya bersama rombongan ke kabupaten kotabaru selain melakukan pertandingan persahabatan, juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kotabaru.

Berita Lainnya
1 dari 150

“Tadi malam kami sudah sempat ke siring laut, melihat kondisi alam di kotabaru, kami menilai banyak potensi yang keliatannya siap digali disini, semoga kotabaru terus maju kedepannya,’’ tutur Suhasta.

Selain ke kotabaru, Suhasta juga mengatakan akan bergerak menuju tanah Grogot, yang sebelumnya sudah mengunjungi kabupaten Tanah bumbu.

“Tour tenis tahun lalu rombongannya juga mengunjungi Banjarmasin dan beberapa kabupaten di kalimantan selatan,’’ Pungkasnya.

Ketua Pelti Kotabaru, Rudy Suryana menyambut baik kedatangan rombongan Baveti dari Kaltim, dikatakannya bahwa, selain kedatangan rombongan Baveti untuk berolahraga, juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kotabaru.

“ Ini menunjukkan bahwa selain olahraga, wisata di kotabaru menjadi daya tarik bagi masyarakat luar, bukan hanya dari provinsi kalsel, bahkan juga dari luar kalsel pun sudah ramai datang kesini,’’ katan Rudy.

Rudy menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah kabupaten Kotabaru dengan program-program kepariwisataannya yang telah membuat Kotabaru menjadi banyak dikunjungi orang.

“Mereka datang ke Kotabaru bukan hanya akan sekedar datang, namun akan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat kotabaru sendiri, semoga akan lebih banyak lagi wisatawan yang akan datang ke Kotabaru,” Tutup Rudy.

Sebagai tanda dibukanya Laga persahabatan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melakukan pukulan servis pertama disaksikan oleh para peserta Atlet, baik dari Kaltim maupun tuan rumah atlet Kotabaru. Petandingan persahabatanpun mulai digelar, setelah membagi pasangan masing masing atlet. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya