Bupati HSS Lantik Kepengurusan DHR BPPK 45 se-Kabupaten

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, melantik Kepengurusan Dewan Harian Ranting (DHR) Badan Pengurus Pembudayaaan Kejuangan (BPPK) 45 se-Kabupaten, Kamis (17/12/2020) di lapangan basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Pelantikan pengurus DHR BPPK 45 se Kabupaten HSS masa bakti 2020-2025 itu, juga diikuti secara daring oleh para pengurus DHR BPPK 45 di kecamatan masing masing. 

Kepengurusan masing-masing DHR yang dilantik berjumlah 10 orang. Sebanyak 3 orang berhadir di tempat, dan 7 orang mengikuti secara daring di kecamatan masing yang difasilitasi Kantor Kecamatan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, diharapkan kepengurusan DHR yang dilantik, merupakan generasi penerus yang melaksanakan nilai-nilai perjuangan, serta dapat mengemban amanah dengan baik. 

“Perjuangan kita berbeda dengan zaman dahulu yang merebut dan mempertahankan, sekarang kita mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” ucapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 499

Achmad Fikry mengimbau, pengurus DHR 45 yang dilantik dapat menjadi contoh untuk masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, yang merupakan Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 HSS mengatakan, pelantikan DHR di Kabupaten HSS itu merupakan yang pertama dan satu-satunya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Organisasi terus dikembangkan, karena Kabupaten HSS merupakan tempat lahirnya basis perjuangan rakyat Kalimantan, yang terkenal dengan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan. Hal itu terangnya, merupakan semangat yang disampaikan Bupati HSS agar DHC harus tumbuh dan berkembang.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry di dampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan buku-buku kesejarahan perjuangan rakyat Kalimantan, dan foto pahlawan Nasional asal Kalimantan Selatan kepada perwakilan sekolah. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, serta para Camat selaku Dewan Penasihat DHR 45. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya