Dinsos Bartim Salurkan Bantuan Bagi Disabilitas Mental

Tamiang Layang , KP – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir Riza Rahmadi menyalurkan bantuan bahan pangan untuk orang dengan disabilitas mental, yang berasal dari Balai Rehabilitasi Budi Luhur Banjarbaru, Kalsel.

“Ada 100 paket bantuan pangan yang kita terima kemarin dan sudah disalurkan secara simbolis kepada empat perwakilan keluarga ODGJ, sisanya segera disalurkan,” kata Riza Rahmadi di Tamiang Layang,Kamis ( 17/12 /2020 ).

Bantuan terdampak COVID-19 tahap III tahun anggaran 2020 itu akan disalurkan kembali kepada keluarga penerima manfaat lainnya sesuai alamat yang di dalam data.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga ODGJ, terutama untuk meringankan warga terdampak COVID-19 dimasa pandemi saat ini.

“Kita juga mendoakan kesembuhan bagi anggota keluarga yang menderita 0gangguan jiwa,” kata Riza.

Berita Lainnya

Dewan Godok Raperda Pengelolaan DAS

1 dari 500

Dijelaskan Riza, penyaluran bantuan bahan pangan kepada kekuarga disabilitas mental akna dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Petugas yang membawa bantuan pangan akan disterilisasi terlebih dahulu, dan dipastikan wajib memakai masker, mencuci tangan dna menjaga jarak.

Ditambahkan Kasi Layanan Balai Rehabilitasi Sosial Budi Luhur Banjarbaru, Muhdi mengatakan, tugas balai rehabilitasi yakni memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas mental baik yang ada di panti mau yang ada di luar atau masih bersama keluarga.

“Jadi, kita memiliki tugas menyalurkan bantuan tersebut, nanti Dinsos Bartim lagi yang menyalurkannya,” kata Muhdi.

Diharapkan bantuan yang diberikan tidak dinilai besar atau kecilnya tapi, tapi lebih kepada manfaatnya sehingg bisa dinikmati dan disyukuri bersama-sama.

“Memang bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun inilah peran kami dalm membantu meringankan beban sesama di saat pandemi COVID-19, untuk membantu masyarakat Barito Timur,” ungkapnya. (Vna/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya