Disdukcapil Se-Kalsel
Jemput Bola Ketika Pilkada pada Perekaman e-KTP

Banjarmasin, KP – Sukses melakukan perannnya terlebih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember kemarin, terutama menuntaskan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) se-Kalimantan Selatan merupakan usaha maksimalnya.

Bahkan dihari libur dan pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember Disdukcapil se-Kalimantan Selatan membuka layanan bagi masyarakat

“Ini sesuai dengan arahan Mendagri melalui Dirjen Dukcapil dan juga Gubernur Kalsel terkait percepatan perekaman e-KTP,” hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcapil KB Kalsel, Irfan Sayuti. Jumat, (11/12/2020)

Ia, juga mengatakan untuk dapat merealisasikan hal tersebut, pihaknya melakukan sistem jemput bola, baik ke kecamatan, kelurahan bahkan ke desa-desa, agar masyarakat yang punya hak pilih bisa menggunakan haknya pada Pilkada serentak.

Tak hanya jemput bola, Disdukcapil se-Kalsel juga mengimbau kepada Disdukcapil di daerah untuk membuka layanan pada hari libur, baik itu secara online ataupun layanan di kantor.

Berita Lainnya

Seorang Guru Tembus ke India dan Amerika

Bank Kalsel Serahkan Bantuan Banjir ke Kalteng

1 dari 930

“Alhamdulillah rata-rata teman-teman turun semua dan mejalankannya dengan baik sehingga proses terkait percepatan perekaman e-KTP bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Irfan

Ditambahkannya pula, Disdukcapil se-Kalsel selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan perekaman e-KTP yang diberikan, termasuk sistem jemput bola guna mengurangi kerumunan.

“Penerapan protokol kesehatan salahsatu yang utama pula, dimana ditengah pandemi kita harus menjaga kesehatan,” katanya

Dan dari laporan serta hasil pemantauan pelaksanaan pilkada di TPS – TPS tidak ditemukan permasalahan dari masyarakat terkait perekaman dan e-KTP

“Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada ditemui kendala atau permasalahan masyarakat yang datang ke TPS sehubungan dengan perekaman maupun tidak memiliki KTP elektronik,” pungkasnnya. (fin/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya