Dukung Produktifitas Perusahaan Sukamta Diganjar Penghargaan

Pelaihari, KP – Di penghujung tahun 2020, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima Piagam Penghargaan Siddhakarya atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Ror Rizali Anwar kepada Bupati Tala Sukamta yang diwakili oleh Sekda Tala H. Dahnial Kifli, pada acara Penutupan Program Pemagangan Berbasis Pengguna dan Penyerahan Penghargaan Siddhakarya tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual dan secara offline di Ballroom Hotel Nasa Banjarmasin pada Rabu (16/12/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel Siswansyah mengungkapkan selama pandemi Covid-19 sektor ketenagakerjaan juga ikut terdampak, “Kenaikan pengangguran terbuka cukup signifikan jika di tahun 2019 hanya 4,18 persen sekarang menjadi 4,74 persen, ada 11 ribu pekerja sektor formal dan informal yang terdampak,” ujarnya.

Siswansyah pun mengatakan dengan adanya Program Pemagangan Berbasis Pengguna oleh Disnakertrans Kalsel telah melatih sebanyak 270 peserta magang, dan 74 persen atau 157 diantaranya telah bekerja di 18 perusahaan yang ada di Kalsel.

“Mereka direkrut secara bertahap menyesuaikan kondisi keuangan dan produktifitas perusahan dimasa pandemi seperti ini,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 314

Sementara itu Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mengapresiasi para kepala daerah yang telah mendapat Penghargaan Siddhakarya atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020.

Ia juga mengaku bangga kepada lima perusahaan di Kalsel yang menerima Penghargaan Siddhakarya atas produktifitas perusahaannya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada kepala daerah yang telah membina dan mendukung produktifitas perusahaan-perusahaan, karena mereka salah satu penjalan roda ekonomi di banua kita ini, khususnya pada masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sekda Tala Dahnial Kifli pun mengaku bangga dengan capaian yang didapat oleh Bupati Tala tersebut, “Alhamdulillah Pa Bupati menjadi salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan ini bersama dua kepala daerah lain, ini tentunya capaian yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Dahnial pun menjelaskan bahwa Bupati Sukamta dan Pemkab Tala berkomitmen membantu dan mempermudah regulasi perizinan sampai operasional bagi perusahaan-perusahaan yang ingin berinvestasi di Tala, sekda juga mengapresiasi capaian CV Nudi Karya Banua dari Tala yang telah meraih Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya