Batola Raih Penghargaan Terbaik Pengelola Peningkatan Kualitas Keluarga

Marabahan, KP – Peringatan Hari Ibu ke-92 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi istimewa bagi Kabupaten Barito Kuala (Batola). Pasalnya Batola meraih penghargaan Pengelola Terbaik Peningkatan Kualitas Keluarga Tingkat Desa se-Kalsel tahun 2020 kategori madya untuk Desa Tamba Jaya Kecamatan Tabukan serta terbaik II Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK, KB Kesehatan.

Pemberian penghargaan yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (16/12/2020), ini diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Hj Harliani dari Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kalsel.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras bersama. Kita bersyukur sudah mencapai status madya,” ucapnya sembari berharap tahun depan meningkat lagi. 

Hal senada juga diutarakan Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

“Kami berharap raihan yang dicapai semakin banyak serta mendapatkan predikat yang lebih baik lagi,” pungkas wanita yang akrap disapa bu Saras itu.

Berita Lainnya

Bupati Bantu Penderita Gagal Ginjal

1 dari 291

Pemberian penghargaan Pengelola Peningkatan Kualitas Keluarga dari Tim TPK2D ditentukan beberapa faktor di antaranya terkait penerapan kualitas keluarga sesuai UU Nomor 100 Tahun 2019 maupun pemenuhan aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta aspek lainnya yang menentukan tingkat kualitas keluarga mandiri dan sejahtera.

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Tingkat Provinsi Kalsel yang dihadiri Plt Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Rismawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalsel Husnul Khatimah, Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar ini juga dirangkai pelaksanaan Rapid Tes gratis.

Husnul Khatimah selaku Ketua Pelaksana Perayaan Hari Ibu menyampaikan pelaksanaan perayaan hari ibu tahun ini digelar sederhana untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah. Karenanya untuk mengakomodir peserta yang tak bisa hadir karena adanya pembatasan panitia melaksanakan siaran melalui live streaming youtube.

“Acara seremonial yang kita langsungkan sederhana seperti sekarang ini untuk memenuhi ketentuan protokol kesehatan dengan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan jangan menimbulkan penularan,” paparnya.

Terkait rangkaian Peringatan Hari Ibu, wanita ramah itu menyatakan, selain menggelar rapid tes gratis pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial ke beberapa panti sosial di Banjarmasin maupun Banjarbaru.

Selain itu, lanjutnya, juga dilaksanakan lomba puisi dari berbagai kategori. Untuk lomba puisi ini Batola yang pesertanya diwakili Fahrul mampu meraih juara harapan kategori lomba puisi suami. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya