Dukung UMKM Lanjutkan Pembangunan Ekonomi Daerah

Paringin, KP – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan fasilitasi grup diskusi pengembangan bisnis dan ekonomi kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di aula III Bappeda, Selasa (29/12) kemarin.

Kegiatan yang merangkul Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), kelompok masyarakat, pendamping desa dan pelaku usaha ini diharapkan dapat menghidupkan UMKM di Kabupaten Balangan.

Ketua Forum Ekonomi Lokal yang dibentuk oleh Bappeda Balangan, Saiful Arif mengatakan dalam membangun usaha tentunya memerlukan persiapan dan keahlian.

“Kami yakin di Tahun 2021 ini tantangan semakin berat, tapi jangan lupa kita punya peluang,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 470

Dari hasil diskusi, Arif menyampaikan beberapa program yang direncanakan forum ekonomi lokal diantaranya sektor peternakan dan pertanian.

Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Balangan, Sugianoor berharap lewat FGD (Focus Group Discussion) ini saran dan masukan dari peserta dapat di akomodir oleh pemerintah daerah melalui program atau rencana kerja.

“Mudah-mudahan aspirasi-aspirasi kita yang hadir pada FGD bisa menjadi acuan atau jadi masukan pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan program kerja kedepan,” ungkapnya.

Selanjutnya Sugianoor juga menyampaikan kritik mengenai kurang singkronnya rencana kerja SKPD Pemkab Balangan dalam pengembangan dunia usaha khusunya UMKM.

Menurutnya fokus dan rencana kerja yang baik dapat membawa UMKM di Kabupaten Balangan menjadi maksimal. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya