Giliran di Simpur dan Kalumpang Disalurkan Lima Program Bansos

Kandangan, KP – Lima program bantuan sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus disalurkan. Penerima dari Kecamatan Simpur dan Kalumpang mendapat gilirannya, Selasa (15/12/2020) pagi. 

Diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS Achmad Fikry, di Aula Kecamatan Simpur.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Noordiansyah memaparkan, bantuan Program Rumah Sejahtera (PRS) diterima 56 orang di Kecamatan Simpur, dan 25 orang dari Kecamatan Kalumpang. 

Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) diterima 3 orang dari Kecamatan Simpur, dan 3 orang Kecamatan Kalumpang.

Bantuan Jaminan Hidup Lanjut Usia (Jadup Lansia) diterima 85 orang di Kecamatan Simpur, dan 109 orang di Kecamatan Kalumpang. 

Berita Lainnya
1 dari 499

Program Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya) diterima 7 anak yatim di Kecamatan Simpur. Terakhir, Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) diterima 4 orang dari Kecamatan Simpur, dan 3 orang dari Kecamatan Kalumpang. 

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, berbagai program bantuan itu merupakan wujud kepedulian pihaknya, kepada masyarakat yang belum beruntung. 

“Tujuannya, meringankan beban dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, yang dapat meningkatkan kesejahteraan,” jelas Achmad Fikry. 

Ia berpesan kepada para penerima, untuk memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang semestinya.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas Kominfo HSS Rahmawaty, Camat Simpur Abdul Karim, dan Camat Kalumpang Syamsudin. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya