Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Guru Khalil Buka Training Center Kafilah Banjar

×

Guru Khalil Buka Training Center Kafilah Banjar

Sebarkan artikel ini
BONUS - Bupati Khalilurrahman serahkan bonus kepada kafilah yang berprestasi pada MTQ tingkat Nasional XXVIII di Padang. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banjar melaksanakan Training Center Kafilah Kabupaten Banjar, dalam rangka mempersiapkan kafilah MTQ ke-33 tingkat Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu.

Training Center tersebut dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 17 Desember 2020 yang diikuti 47 kafilah dari semua cabang dan kategori pada MTQ.

Android

Kegiatan tersebut dibuka Bupati KH Khalilurrahman, di Hotel Aston Banua, Kecamatan Kertak Hanyar. Dihadiri Ketua LPTQ Banjar H Masruri, Kepala Kemenag setempat Najwan Noor dan Camat Kertak Hanyar.

Masruri mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan Qari dan Qoriah. Juga meningkatkan prestasi kafilah Kabupaten Banjar saat mengikuti MTQ ke-33 tingkat Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu April 2021 depan.

“Training Center bagi Kafilah sendiri dilakukan dengan metode simulasi Musabaqah di seluruh cabang lomba MTQ,” jelasnya.

Dijelaskannya, ada delapan cabang lomba yang diikuti, yakni Tilawah, Qiroat, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran dan Makalah Ilmiah Al Quran.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, pihaknya menargetkan Kafilah Kabupaten Banjar dalam MTQ di Tanah Bumbu nanti, minimal dalam satu cabang ada yang juara, tentu ini meningkatkan prestasi dari pelaksanaan MTQ sebelumnya.

“Untuk peserta training saya berpesan agar mengikuti dengan baik kegiatan ini, belajar sungguh sungguh menuju keberhasilan,” pesan Guru Khalil.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bonus kepada kafilah yang berprestasi pada MTQ tingkat Nasional XXVIII di Padang, Sumatera Barat Tahun 2020. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan