Kawal Pendistribusian Kotak Suara
Polri – TNI, Dua Hari Susur Sungai dan Tapaki Pegunungan

Barabai, KP – Ada desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) aksesnya sangat sulit ditempuh dengan jalur darat. Terutama menggunakan mobil atau sepeda motor.

Tak anyal untuk pendistribusian logistik Pilkada, harus susur sungai dan tapaki pegunungan selama dua hari satu malam, dimulai Minggu (6/12/2020).

Kotak suara agar tak rusak dibungkus plastik. Dan untuk mencegah gangguan, aparat TNI-Polri bersenjata terus melakukan pengawalan.

Adapun daerah yang dituju yakni daerah Juhu, perlu waktu dua hari satu malam untuk sampai ke sana.

Rombongan pun harus menempuh medan dengan kondisi diawali susur sungai, terus jalan licin tapaki pengunungan.

Logistik pada mula disalurkan ke Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), ada 3 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan tersebut.

Berita Lainnya

Pembagian Nasi Bungkus Polsekta Banjarmasin Barat

Duda Ditemukan Tewas Membengkak

1 dari 1.497

Ketika itu pendistribusian dilepas Camat Batang Alai Timur, Sahri, Danramil 1002-01/Birayang, Kapten Inf Subhan dan Kapolsek Birayang, Ipda Erikson di halaman Kantor Kecamatan BAT.

Disampaikan Muhammad Ihsan, Ketua PPK Kecamatan BAT, untuk desa itu dengan jumlah pemilih yakni Desa Juhu ada 42 orang, dari Desa Aing Bantai ada 72 orang dan dari Desa Aing Bantai ada 127 orang.

Sementara Kapolsek Birayang Ipda Erikson mengatakan, ini penyelanggaraan Pemilu di daerah paling jauh di HST.

“Kegiatan pengamanan logistik untuk TPS terluar adalah salah bukti bahwa sinergitas TNI-Polri tetap solid kapan saja dan di manapun berada,” tambah Danramil 1002-01/Birayang, Kapten Inf Subhan.

Disebutkannya, medan yang terkadang landai kemudian disambut jalanan terjal dan mendaki serta menyebrangi sungai yang cukup lebar dan arus deras.

Namun begitu, katanya lagi, tidak menyurutkan bagi tim pengamanan logistik melaksanakan tugas pengabdian untuk negeri dalam menyuseksan pemilihan Pilkada Serentak 2020.

Untuk alat komunikasi yang digunakan adalah pesawat telepon satelit yang dipinjam dari Pemda Kabupaten HST dan hanya digunakan seperlunya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya