Kesiapan Venue Porprov XI di HSS Lebih 70 Persen

Kandangan, KP – Kesiapan venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel), yang rencananya digelar tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah lebih 70 persen. Ada yang sedang dilakukan rehabilitasi, maupun proses pembangunan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, saat memaparkan persiapan dan kesiapan panitia pelaksana Porprov XI Kalsel, Sabtu (19/12/2020) kemarin di Aula G Sign Hotel Banjarmasin.

Pemaparannya itu dilakukan, saat rapat anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi (Rakonprov) Kalsel tahun 2020.

Kabupaten HSS terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov XI Kalsel. Awalnya direncanakan dilaksanakan pada 2021, namun adanya pandemi Covid-19 sehingga jadwalnya dimundurkan menjadi 2022.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, pihaknya sudah menyediakan berbagai vanue. Tiap venue, sudah disiapkan agar bisa mempertandingkan beberapa cabang olahraga, di sebanyak 27 titik, yang tersebar di wilayah Kabupaten HSS.

Sekarang ini kondisinya, sedang ada yang dilakukan rehabilitasi. Serta, ada juga yang masih dalam proses penyelesaian pembangunan.

Berita Lainnya
1 dari 377

Dibeberkannya, kesiapan venue diperkirakan sudah diatas 75 persen. Pada tahun 2021 mendatang, juga akan terus dimatangkan sehingga lebih siap lagi.

“Pada tahun 2022, segala fasilitas venue akan dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukungnya,” tambahnya.

“Kita yakin semuanya akan rampung dan siap digunakan pada saat pelaksanaan Porprov XI, di tahun 2022 mendatang,” ucap Muhammad Noor.

Dikatakannya, ada sebanyak 38 cabang olahraga (Cabor) yang dikonsepkan panitia pelaksana untuk dipertandingkan. Ke depan kemungkinan ada penambahan Cabor yang direkomendasikan dari hasil sidang Komisi KONI.

“Kita bersyukur untuk pelaksanaan Porprov di HSS, akan dilaksanakan pada tahun 2022. Jadi kita punya waktu dan ruang untuk lebih menyiapkan diri, untuk penyelenggaraan yang lebih baik,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk penyelenggaraan Porprov XI tersebut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel diharapkan berkomitmen memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan Porprov itu. KONI Provinsi Kalsel juga diharapkan terus memberikan pembinaan-pembinaan.

“Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan,” pungkas Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor. (tor/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya