Komisi IV Raker Dengan Tiga SKPD

Banjarmasin, KP – Penghujung 2020, Komisi IV DPRD Banjarmasin menggelar rapat kerja dengar pendapat dengan mengundang tiga SKPD Selasa (29/12/2020) kemarin.

Dalam pertemuan terpisah tiga SKPD yang diundang adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin.

Dalam rapat itu, dibahas sejumlah program kerja dari tiga dinas tersebut untuk direalisasikan 2021.

Misal Dinkes, pada tahun depan akan membangun Puskesmas Sungai Andai berlantai dua, dengan anggaran Rp7,8 miliar lebih. Proyek itu menjadi pilot project, karena termahal dan terbesar di Kalsel.

Sementara untuk Dispora Banjarmasin, pada tahun depan punya program peningkatan kualitas dan pembinaan atlet. Kemudian untuk pengembangan stadion olahraga atau sport center mini di Banjarmasin Timur, Selatan dan Utara akan segera dianggarkan.

Berita Lainnya
1 dari 2.979

Sedangkan Disdik mewacanakan pembelajaran tatap muka, yang dimulai awal Januari 2021.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noorlatifah mengatakan, sesuai rencana simulasi pembelajaran tatap muka untuk SMP dimulai 11 Januari 2021 mendatang, sedangkan tingkat SD dijadwalkan pada 18-30 Januari 2021.

Norlatifah berharap agar pembejalaran tatap muka hanya dilaksanakan di zona kuning dan hijau.

Syarat itu ujarnya, mengacu pada SKB empat Menteri soal Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Depan.

Namun, syarat sebatas zona hijau dirasa Noorlatifah belum cukup. Ia mengusulkan seluruh siswa dan guru harus melakukan swab test atau minimal rapid test sebelum menggelar pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

“Ini dibutuhkan, agar pencegahan Covid-19 bisa sedini mungkin,” ujarnya. (nid/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya