Kwarcab HST Gelar Pendidikan dan Pelatihan

Barabai, KP – Dalam rangka menanamkan semangat peduli sesama serta mengawali kegiatan pendidikan dan latihan pramuka peduli Kwartir cabang Pramuka HST melaksanakan kegiatan peduli sesama di STAI Al Washliyah Barabai, Jum’at (27/11/2020).

Ainur Rafiq, Selaku Ketua KWARCAB HST membuka acara pendidikan dan latihan pramuka peduli. Diwakili oleh ketua harian Kwarcab HST Ahmad Suhaimi, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini melibatkan 32 orang peserta yang terdiri dari 2 orang perwakilan Setiap Kwarting ranting atau Kecamatan yang berjumlah 22 orang satuan Tugas atau Satgas Pramuka peduli di Kabupaten Hulu sungai Tengah sebanyak 8 orang dan perwakilan dari perwakilan dari STAI Al Washliyah 2 orang akan menerima teori ataupun praktek secara langsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 november 2020 dengan narasumber yang berkompetin dibidangnya.

Berita Lainnya
1 dari 444

Fahriansyah, dalam sambutannya yang merupakan ketua pelaksana mengucapkan rasa syukur alhamdulillah sudah ada di dalam perwakilan bagi seluruh Kalimantan.

Ia berharap kita harus tanggap Karena kita adalah ujung tombak dari pada bencana di Kabupaten Hulu sungai Tengah Batang Alai Timur, Hantakan dan LAU semuanya berpotensi punya bencana, baik bencana banjir, longsor dan puting beliung Bagaimana kita bisa dasar mengetahui dan setelah bencana sesudah Bencana apa saja yang harus kita lakukan. 

Ahmad Suhaimi selaku ketua harian Kwarcab HST berpesan agar pendidikan dan latihan dasar ini bisa menjadikan suatu dasar untuk peserta memahami Bagaimana menangani bencana termasuk kecelakaan lalu lintas, pertolongan pertama dan juga bisa mengatur lalu lintas di jalan dan evakuasi korban ke Puskesmas atau Rumah Sakit merupakan ujung tombak dalam gerakan Pramuka dalam melaksanakan bantuan apapun dalam korban bencana dalam ilustrasi bahwa Pramuka peduli HST telah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu masyarakat saat ini adalah membantu pembongkaran rumah-rumah ibadah walaupun sedikit yang dibantu mudah-mudahan bisa menjadi pembuktian bukan hanya bisa bernyanyi bisa bersuara bisa berkemah bisa bermasak namun Pramuka bisa peduli dengan lingkungannya,” ucapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya