Lintas Jawa Group Dinatalan Bagi Sembako

Banjarmasin, KP – Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnnya. Dimana sebelummnya kerumunan pasti tak terelakan.

Namun ditengah pandemi seperti sekarang hal tersebut takan bisa, pasalnya sudah ada larangan dari tim Gugus tugas untuk tidak melakukan kerumunan yang bisa menyebarnya Virus Covid-19.

Owner Jasa Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir, mengatakan setiap tahunnya dirinnya mengadakan Open House terhadap masyarakat dan sejumlah karyawan dirumahnnya.

Rasa kebersamaan terbalut dalam natal yang dirasakan setiap tahunnya, akan tetapi kali ini tidak bisa melaksanakan hal tersebut. Dan ia hanya mengapresiasinnya dengan membagikan sembako sebagai gantinya.

“Ada sebanyak 200 kantong sembako yang bakal dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor, dimana ini sebagai ungkapan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama,”katanya Kamis (24/12/2020).

Berita Lainnya
1 dari 579

Dikatakannya pula, dimasa pendemi sekarang pun tentunya pembagian paket sembako tersebut mengikuti aturan protokol kesehatan. Tak ada kerumunan, diwakilkan tiap-tiap wilayah yang mendapatkan paket tersebut.

“Ada empat wilayah dikelurahan di Banjarmasin Barat tersebut yang dibagikan seperti Kelurahan Telaga Biru, Pelambuan, Kuin Cerucuk dan Kuin selatan dengan enam titik lokasi, dan masing-masing wilayah diwakili satu orang untuk membagikannya, agar tidak terjadi penumpukan,”ucap Samosir.

Ketua RW 01 salah satu warga yang mewakili Kelurahan Kuin Selatan, Budiannor mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Terlebih saat ini dimana kondisi yang serba sulit akibat pandemi yang sudah hampir satu tahun tersebut.

“Bantuan tersebut sangat berarti terlebih mereka yang benar-benar memerlukannya,banyak warga yang terdampak akibat imbas virus conrona tersebut,” katannya.

Hal yang sama juga dituturkan salah seorang warga Pelambuan, Minah yang mendapatkan paket sembako tersebut, bahwa ia sangat berterima kasih setelah menerima bantuan. Sebab ditengah kondisi pandemic seperi sekarang usaha kecil miliknya lagi mengalami kendala.

“Setidaknnya sembako tersebut dapat membantunnya beberapa hari kedepan,”pungkasnnya. (fin/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya