Pemkab Tanbu Laksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Direktur PDAM

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan melaksanakan seleksi terbuka jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud. 

“Tahapan dan jadwal seleksi diawali dengan pengumuman seleksi terbuka dan membuka pendaftaran serta penerimaan berkas langsung mulai tanggal 2 amapai dengan 7 Desember 2020,” demikian disampaikan Tim Seleksi Jabatan Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD, DR. H. Ambo Sakka, M.Pd,  Senin 1/12/2020. 

Selanjutnya, ujar Ambo Sakka, akan dilakukan tahapan seleksi administrasi pada 8 Desember 2020 dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 Desember 2020.  

“Setelah lulus seleksi administrasi, peserta akan mengikuti serangkaian uji kepatutan dan kelayakan seperti psikotes, ujian tertulis keahlian, dan penulisan dan presentasi makalah, dan wawancara”, tambah Ambo Sakka.

Berita Lainnya
1 dari 488

Adapun syarat umum mengikuti seleksi jabatan Direktur PDAM Bersujud ujarnya ,memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan. Selain itu memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami manajemen perusahaan, memiliki pengetahuan yang memadai dibidang usaha perusahaan, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun, berijasah paling rendah S1 (Strata Satu), memiliki sertifikat keahlian manajemen air minum minimal tingkat madya (diutamakan).

Sedangkan syarat administrasi meliputi, fotocopy KTP, surat keterangan sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba dari dokter pemerintah. Fotocopy warna kartu NPWP, daftar riwayat hidup, pas photo terbaru latar merah 4×6 sebanyak 4 lembar, fotocopy warna ijasah terakhir, fotocopy sertifikat kompetensi keahlian manajemen air minum (diutamakan), surat pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang manajerial perusahaan, berbadan hukum dan pernah memimpin tim, dan membuat surat pernyataan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah, dan surat pernyataan lainnya. 

Adapun tatacara pendaftaran yakni, pelamar membuat surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani diatas metrai Rp.6.000,00 yang ditujukan ke Tim Seleksi Jabatan Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD Kab. Tanbu. Lamaran selambat-lambatnya diterima sesuai batas akhir yakni 02 s.d 06 Desember 2020.

Surat lamaran beserta seluruh persyaratan disampaikan dengan cara dipindai (scan) sesuai file aslinya dengan format pdf dikirim ke email [email protected]

Surat lamaran beserta seluruh persyaratan administrasi (hard paper) dibawa langsung atau dikirim melalui pos atau jasa pengiriman lainnya dengan amplop warna coklat di alamatkan ke Tim Seleksi Jabatan Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD Kab. Tanbu dengan alamat Sekretariat Tim Seleksi (Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam dan Administrasi Pembangunan) Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kantor Bupati Tanah Bumbu Jalan Dharma Praja Nomor 1 Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kab. Tanah Bumbu. (rel/han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya