Peradi Banjarmasin Selenggarakan PKPA
Marudut : “Kita Tentukan Kualitas”

Banjarmasin, KP – Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) ‘RBA’ (Rumah Bersama Advokat) Cabang Banjarmasin, membuka pendidikan bagi seorang yang memiliki latarbelakang sarjana hukum.

Itu tak lain akan diadakannya PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat).

Organisasi yang diketuai DR Marudut Tampubolon SH, MM, MH ini, karena sebelumnya telah mengikat diri dengan Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yakni Fakultas Hukum (FH) sejak 2 November 2020.

“Dari itulah, kemudian kita membuka pintu gerbang bagi seorang latarbelakang sarjana hukum untuk ke jenjang PKPA,” kata Marudut Tampubolon, kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Disebut, sesuai Undang_undang Advokat Nomor 18 tahun 2003, maka harus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi negeri/swasta untuk melaksanakan pendidikan, khusunya menjadi advokat.

“Untuk pendidikan advokat yang kita selenggarakan mulai 16 Januari 2021 hingga 7 Maret 2021.

Tentunya mengikuti sesuai protokol kesehatan,” tambah Marudut didampingi Sekretaris, Edwar Helmi SH, Annisa Hidayati SH MH, Muhammad Yusuf Ilmi dan Joy Morris Siagian SH MM MH CIL.

Berita Lainnya
1 dari 1.504

Saat ini yang mendaftar mengikuti PKPA, dari para sarjana yang baru wisuda dan ada juga purnawiraan Kepolisian maupun pensiunan PNS.

“Ada sekitar 20 orang, ya maksimal 25 orang untuk satu kelas.

Dan ini tidak saja dari Kalsel, namun juga dari Kalteng, Papua hingga Provinsi lain yang mendaftarkan diri secara online,” tambah Marudut.

Dikatakan, pihaknya dalam program melaksanakan PKPA bekerjasama dengan ULM, maka kualiatas orang advokat disini bisa dilihat.

Disebut Marudut lagi, pihaknya belum ada mendeteksi, organisasi lain adanya kerjasama dimaksud.

“Disinyalir tidak melaksanakan pendidikan profesi advokat, atau istilahnya jalan pintas.

Maka dari itu bagi seorang yang sarjana hukum harus bisa memilah-memilih dan melihat, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang tentang advokat tadi,” ujarnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya