Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Ratusan Peserta Ramaikan Kejuaraan Panahan Tala

×

Ratusan Peserta Ramaikan Kejuaraan Panahan Tala

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta Saat membuka kejuaraan Panahan di venue lapangan RTH Kijang Mas Permai, Kamis (3/12/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Laut ke-55 tahun 2020. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut menggelar kejuaraan panahan Tanah Laut Archery Competition 2020 di venue lapangan panahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai Desa Atu-Atu, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (3/12/2020).

Kejuaraan yang diikuti 112 peserta dalam waktu pelaksanaan dari tanggal 3-6 Desember 2020. Terdiri dari Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) se-Kalimantan Selatan.

Android

Kejuaraan panahan Tanah Laut Archery Competition 2020 dibuka oleh Bupati Tanah Laut HM. Sukamta dengan menarik tali panah melepaskan anak panah hingga melesat mengenai sasaran. H Sukamta katakan, kejuaraan Tanah Laut Archery Competition 2020 untuk memperkenalkan olahraga panahan di Kabupaten Tanah Laut.

Mengingat kepengurusan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanah Laut masih baru. Namun sudah berani melaksanakan kompetisi tingkat Kalimantan Selatan.

“Setelah kejuaraan panahan ini, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bisa mengembangkan olahraga ini ke tiap sekolah di Tanah Laut menyeleksi bakat atlet “jelasnya.

Tambahnya pada HUT Tanah Laut ke-55, Venue lapangan panahan ini di beri nama tokoh pendiri Kabupaten Tanah Laut H. Eem Sulaemi. “Beliau adalah tokoh Tanah Laut yang sering member kan masukkan-masukan kemajuan Tanah Laut,”pungkasnya.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanah Laut Syahrudin mengatakan sekalipun baru terbentuk nya Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) namun cukup bangga bisa melaksanakan kegiatan kejuaran panahan Tanah Laut Archery Competition 2020 yang diikuti panahan se Kalsel.

“Secara singkat lapangan panahan ini sudah kita lengkapi tinggal kekurangan sedikit pengaman belakangnya saja,” ucapnya Syahrudin.

Sementara ini baru ada dua klub panahan di Tanah Laut. Nanti akan ada menyusul klub baru dari dan dua pondok pesantren yang menyampaikan akan bergabung di panahan.

Turut hadir saat pembukaan kejuaraan panahan Tanah Laut Archery Competition 2020. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lutfiati Uyun, Perwakilan KONI dan ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanah Laut Syahrudin. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan