Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Rutinitas Tiap Tahun
Peringati Hari Jadi Dengan Solat Hajat, Doakn Para Pendiri Tanah Laut

×

Rutinitas Tiap Tahun<br>Peringati Hari Jadi Dengan Solat Hajat, Doakn Para Pendiri Tanah Laut

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - Saat memberikan sambutan pada acara solat hajat di masjid Agung Syuhada, Pelaihari Kamis malam (3/12/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Sebagai wujud syukur dalam memperingati Hari Jadi ke-55 Kabupaten Tanah Laut (Tala), maka diadakanlah Salat Hajat Berjamaah dan Haul Pendiri Kabupaten Tala. Salat hajat tersebut juga diharapkan dapat mengangkat bala musibah dan penyakit yang ada di Bumi Tuntung Pandang, hal tersebut Bupati Tala HM Sukamta dalam sambutannya saat Salat Hajat Berjamaah dan Haul Pendiri Kabupaten Tala di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Kamis malam (3/12/2020).

Bupati Tala pun berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga kehidupan dapat kembali berjalan normal, “ Ini adalah kali pertama kita memperingati hari jadi ditengah pandemi seperti ini, memang kurang meriah perayaan tahun ini tapi penanganan virus corona tetap yang utama. Tingkat kesembuhan kita saat ini 94 persen, tersisa 55 pasien yang masih dalam perawatan,”jelasnya.

Android

Sukamta juga menambahkan dengan pelaksanaan Haul Pendiri Kabupaten Tala diharapkan para pejuang dan penggagas berdirinya Kabupaten Tala mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, “Mereka para pejuang berdirinya kabupaten yang kita cintai ini, jangan pernah sekalipun kita lupakan jasa dan perjuangan mereka,”jelasnya.

Selain percepatan penanganan pandemi Covid-19, Sukamta juga menekankan bahwa pihaknya juga terus berupaya untuk percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Tala.

Salat Hajat Berjamaah dan Haul Pendiri Kabupaten Tala tersebut juga diikuti, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Sekretaris Daerah Tala Dahnial Kifli, perwakilan Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan