Sekdako Cicipi Madu Kelulut Sungai Abit

Banjarbaru, KP – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mencicipi madu kelulut produksi petani milenial di kawasan Sungai Abit, Kecamatan Cempaka.

Produksi madu kelulut ini merupakan hasil produksi petani milenial di kawasan Cempaka, yang memanfaatkan lahan untuk menanam jenis sayuran, seperti tomat, melon dan lainnya.

Said Abdullah memberikan motivasi dan semangat kepada para kelompok tani milineal, karena pekerjaan sebagai petani saat ini potensi ekonomi yang menjanjikan.

“Kita melihat langsung hasilnya, tanah seluas ini berisi tanaman melon, dan tempat lain juga ada tanaman tomat, madu kelulut dan lain-lainnya,” kata Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Siti Hamdah.

Berita Lainnya
1 dari 461

Untuk itu, Said Abdullah mengingatkan agar kelompok tani milineal dapat fokus jadi petani dan ciptakan regenerasi petani.

“Tetap semangat dan tunjukanlah hasilnya kepada pemuda lainnya bisa memanfaatkan lahan untuk pertanian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Siti Hamdah mengatakan kelompok tani di Cempaka memiliki usaha cukup beragam, dari yang tadinya hanya bertanam cabai, tomat, kini sudah bertambah dengan menanam melon dan lain-lain.

Siti Hamdah berharap agar kelompok tani ini dapat terus semangat untuk beraktivitas di pertanian, berkebun dan menanam serta menyadap karet tetap dilaksanakan terus, kalaupun perlu ditambah lagi dengan usaha lain yang ditekuni.

“Kita berupaya memfasilitasi kegiatan petani agar dapat mempermudah dalam menjalankan usaha pertaniannya,” ujar Siti Hamdah. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya