Tepat di Hari Jadi
Kantor Ssekrertariat Baru Tapin Diresmikan

Rantau, KP – Perasaan haru, sedih dan bangga meliputi Bupati Tapin HM Arifin Arpan pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapin yang ke-55 tahun ini. Karena tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang bisa merayakan hari jadi dengan meriah bersama seluruh kalangan masyarakat Tapin. Tahun ini hanya dirayakan dengan sederhana dan dihadiri beberapa orang saja, karena masih dalam suasana pandemi covid 19.

“Saya bangga bisa merayakan hari ulang tahun kabupaten tapin ke 55 dengan kantor baru, sedihnya tidak bisa merayakan semeriah dari tahun-tahun sebelumnya, “ucap Bupati Tapin pada Live Tapin TV, belum lama tadi pada peresmian Kantor Sekretriat Deerah Tapin baru.

Karena masih dalam pandemi covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa melaksanakan berdasaran protokol kesehatan.

Dalam merayakan kali ini, kita tidak mengundang banyak orang, hanya beberapa yang penting, selebihnya, Dinas, Kantor, Pemerintah Kecamatan sampai pemerintah desa ikut serta melalui virtual zoom.

“Mohon maaf sebesar-besarnya saya selaku bupati tapin beserta jajaran Pemkab tapin tidak bisa mengundang dan melaksanakan hari jadi seperti tahun tahun sebelumnya yang meriah,” katanya.

Padahal masyarakat menginginkan pelaksnaan HUT tapin meriah, namun suasan covid 19 memaksa kami menggelar tanpa menghadirkan banyqk orang, begitu pula banyak kegiatan lainnya tidak di gelar.

Menurut Bupati dua Periode ini, bahwa di usia yang ke- 55 Kab Tapin menghadirkan Kantor Baru Sekretariat Daerah Tapin yang digunakan untuk menggelar perayaan kali ini, dan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 45 Cabai Rawit Hiyung Mendunia 17 kali lipat pedasnya dari cabe biasa dari Kemenpan RB RI

Selanjutnya selesainya pembangunan bendungan Tapin, saat ini masih dalam proses pengisisian dan tidak lama lagi akan beroperasi.

“Beroperasinya bendungan Tapin dapat mengairi persawahan di Tapin, mencegah banjir, untukpemanfaatantenaga listrik dan objek wisata,” ujar Bupati.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 198

Pada tahun 2021 mendatang , proses pembangunan rumah sakit baru yang bertempat di Jalan Brigjen H Hasan Basri Terantang akan terus berlanjut.

Adanya rumah sakit baru ini akan memudahkan masyarakat tapinyang butuh pelayanan penanganan kesehatan.

Kami bersama wakil bupati dan seluruh peragkat daerah akan berusaha sebaik mungkin untuk memajukan pembangunan dan kualitaspelayanan publik di Kab Tapin.

“Semoga peringatn HUT ke 55 Tapin dapat menjadi momen yang tepat bagi seluruh jajaran pemerintah daerah untuk melangkah lebih jauh sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Tapin,” harapnya.

Sementara Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan pada live virtual zoom sambutannya mengucapkan selamat HUT Tapin ke 55.

“Semoga diusia 55 seluruh elemen masyarakat tapin dan pemerintah semakin bersemangat dalam membangun daerah lebih baik dan maju kedepannya,” ucapnya.

Kita harus menyadari betapa pentingnya kesadaran untuk membangun Sinergi dan kebersamaan dalam membangun suatu daerah.

Pada kesempatan ini berpesan, melalui hari jadi Tapin ingin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah telah meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, kedepan terus dipertahankan dan di tingkatkan.

Rangkaian HUT Tapin ke 55 peresmian Kantor Baru Setda Tapin dan Lab PCR dan penyerahan bantuan beasiswa anak sekolah di Hadramaut Yaman dan SD SMP sertapembagian Sembako.

Hadir pada puncak HUT Tapin ke 55 Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, H Syahrani (Pambakal Isah), Noor Aidi (Mantan Bupati Tabalong), Ketua MUI Tapin H Hamdani, Ketua DPRD Tapin H Yamani perusahaan PT AGM dan PT BRE. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya