Tugboat Hantam 14 Rumah Warga

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Banjarmasin, KP – Hitungan detik 14 buah rumah warga hancur dihantam kapal tugboat (TB), Minggu (20/12).
Kejadian di Jalan Barito Hulu Gang Nuruddin RT 53 Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat.
TB, yang lama sandar, diduga tersenggol sebuah kapal tanker pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak)
Dari lokasi, ada belasan warga luka ringan, langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Soeharsono (TPT) Banjarmasin, guna mendapatkan perawatan medis
Anggota dari Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, Direktorat Polairud Polda Kalsel dan anggota Polairud Mabes Polri, yang sudah lama di BKO di wilayah ini ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).
Dari keterangan salah satu korban Sapawardi, seharinya penjual ‘gulali’ (gula kembang,red), kalau dirinya saat itu sedang berada di rumah mendengar suara teriakan.
“Suara menyuruh kami keluar, dan belum sempat apa-apa tugboat berlambung Kedaung III Jakarta, menabrak rumah bedakan (sewaan) kami bagian belakang,” ujarnya.
Beruntung satu keluarga bisa menyelamatkan diri, walau ada beberapa temannya yang menyewa di bedakan mengalami luka-luka.
Termasuk dirinya mengalami luka di bagian punggung belakang sebelah kiri.
Keterangan lainya dari Agus Ardani (43), kalau tugboat sudah kurang lebih tujuh tahun tak jalan lagi, yang hanya tambat atau sandar di sebuah dermaga sekitar lokasi.
Saat itu ada kapal tanker bermuatan minyak perselisihan dengan kapal lain, terkena tugboat lainnya. Selanjutnya mengenai TB Kedaung III Jakarta. (fik/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya