34 Anggota Satpol PP dan Damkar Ikuti Pembaretan

Pelaihari, KP – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menggelar Apel Penyematan Baret bagi Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021, bertempat di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut pada Senin (25/1/2021) dipimpin oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta.

Pada kesempatan tersebut H.M. Sukamta berpesan perlunya sikap yang harus dimiliki sebagai Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

“Seluruh anggota dituntut untuk disiplin, tegas dalam menjalankan tugas namun tetap dengan mengedepankan kesantunan, cara-cara persuasif dan bijaksana, profesional serta mampu melaksanakan peran sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsinya”.

Berita Lainnya

Pemkab Tala Terima Hibah Bangunan IPA SPAM IKK

Kebugaran Diri Benteng Melawan Pandemi

1 dari 444

Senada dengan Bupati Tanah Laut, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Faried Widyatmoko kepada Diskominfo mengungkapkan, setelah dilakukannya prosesi pembaretan bagi anggota baru diharapkan terbentuk disiplin, mental dan ketangguhan fisik dalam menjalankan tugasnya. Selain itu diharapkan Anggota juga memiliki jiwa korps yang tinggi serta kekompakan sehingga mampu dalam menjalankan tugasnya.

“Ada sebanyak 36 anggota Satpol PP dan Damkar yang mengikuti apel pada hari ini, terdiri dari 14 Anggota baru Satpol PP, 10 Anggota baru Pemadam Kebakaran juga 6 Anggota Satpol PP dan 6 Anggota Pemadaman Kebakaran yang belum mengikuti penyematan baret pada tahun 2020,” tambah Faried.

Sebelum mengikuti Apel Pembaretan, pada malam harinya mereka melakukan perjalanan sejauh sekitar 18 km dari Tempat Wisata Air Terjun Bajuin hingga lapangan Pertasi Kencana.

Selama di perjalanan yang melintasi jalan, sungai dan rawa mereka juga menerima pembinaan fisik serta berbagai wawasan tentang Satpol PP dan Damkar. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya