Bantu Pemda Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Barabai, KP – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana komunikasi yang sangat penting bagi seorang Babinsa, karena dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya di wilayah binaannya, selain sudah menjadi tugas pokoknya juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan harmonis dengan seluruh komponen maupun elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Koptu Rubi Irawan melaksanakan komunikasi sosial dengan para pemuda yang ada  di wilayah binaan desa Mahela RT.005 RW.003 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Selasa (05/01/2021).

Komunikasi sosial dengan pemuda di desa Mahela, Koptu Rubi Irawan menyampaikan pentingnya memtuhi protokol kesehatan berkaitan wabah pandemi sampai saat ini belum berakhir,” ujarnya.

Berita Lainnya

Anggota Polres HST Ikuti Pelatihan Kehumasan

Dukung Ketahanan Pangan Dengan Tanaman Sayur

1 dari 442

Kita membantu pemerintah daerah dalam penanganan dan penanggulangan serta pencegahan penyebaran covid-19, agar warga dapat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, sering cuci tangah menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitaser serta jaga jarak ata menghindari kerumunan dengan orang banyak,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menuturkan bahwa Komsos (Komunikasi Sosial) ini bagian dari sikap Teritorial yang sangat penting untuk diaplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah, dimana melalui berkomunikasi sosial tersebut keakraban, kekeluargaan dan interaksi positif antara TNI dengan rakyat di wilayah binaannya terus terjalin,” ungkapnya.

Karena itu menurut Danramil sudah seharusnya Babinsa selalu aktif memberikan bimbingan dan bantuan untuk selalu ada di tengah-tengah warga binaannya dan juga dapat memberikan keamanan di wilayah sekitar.

Danramil pun berharap dengan kegiatan Kosmos akan banyak membantu masyarakat khususnya dalam memberikan semangat kebersamaan ditengah Pandemi covid-19 yang saat ini belum berakhir,” tegasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya