Bantuan Kementan Disalurkan ke Daha utara dan Daha Selatan HSS

Kandangan, KP – Bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disalurkan ke Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan.

Bantuan berupa bahan makanan pokok itu diserahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor, Selasa (26/1/2021) kepada perwakilan penerima dari dua kecamatan tersebut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Daha Utara. Kemudian ke Kecamatan Daha Selatan, yang turut dihadiri Camat Daha Selatan Nafarin. 

Kepala Dinsos Kabupaten HSS Nordiansyah mengatakan, bantuan untuk warga Kecamatan ?Daha Utara sebanyak 26 kepala keluarga. Sedangkan di Kecamatan Daha Selatan, diserahkan kepada 38 kepala keluarga.

Nordiansyah mengatakan, bantuan dari Kementan itu diterima oleh Pemkab HSS pada 23 Januari 2021 melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, dan selanjutnya didistribusikan melalui Dinas Sosial.

Berita Lainnya
1 dari 529

Sesuai hasil rapat terangnya, bantuan diberikan untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Daha Utara dan Daha Selatan. Sebab, bantuan tidak sebanyak dari kecamatan Kalumpang.

“Bantuan di Kalumpang sudah banyak datang dari masyarakat, jadi bantuan Kementerian Pertanian di fokuskan di wilayah Daha,” terangnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dari Kementerian Pertanian kepada warga terdampak banjir, bisa meringankan beban warga yang kena musibah banjir akibat luapan sungai.

Selain bantuan bahan pokok ungkapnya, Pemkab HSS melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan memberikan bantuan kayu berupa papan dan balok untuk membuat titian dalam rumah warga.

Bantuan kayu diberikan karena di wilayah Daha rumah warga biasanya lama terendam yang bisa berbulan-bulan. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya