Dinas Kesehatan Barito Timur Terima Bantuan Swab Kit dari Swasta

Tamiang Layang, KP – Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur kembali menerima bantuan peralatan dari pihak swasta atau perusahaan untuk penanganan covid-19.

“Hari ini kami menerima swab kit sebanyak 720 buah dan tong spatel kayu ukuran 15 centimeter sebanyak 1.000 buah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur Simon Biring, Rabu 30 Desember 2020.

Dengan didampingi Direktur RSUD Tamiang Layang, dia menjelaskan bantuan ini guna menunjang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur Dalam melakukan testing dan tracing.

Berita Lainnya
1 dari 163

“Jadi alat ini nanti kami akan gunakan untuk melakukan tracing dari orang yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan melakukan testing bagi masyarakat kita yang merupakan kontak erat pasien positif covid-19,” jelasnya.

Menurut Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur ini, sekalipun kontak erat tidak memiliki keluhan yang menunjukkan gejala tertular covid-19 namun tetap harus menjalani swab test.

“Tujuan kita adalah untuk melakukan pencegahan dini demi menghindari penularan lebih luas dari orang yang tertular covid-19 namun tanpa gejala apapun,” jelasnya.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 539 kasus. Dengan rincian 402 orang dinyatakan sembuh, 129 orang masih dalam perawatan dan 8 orang meninggal. (vna/net/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya