DPR RI Janjikan Bantuan Dari Pusat Untuk Korban Banjir Tala

Pelaihari, KP – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani meminta kepada Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta agar memetakan bidang apa saja yang perlu dibantu pemerintah pusat untuk warga terdampak banjir. Hal ini disampaikan Ahmad Muzani yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI saat mengunjungi lokasi terdampak banjir di Kecamatan Kurau, Rabu (27/1/2021).

Pernyataan ini disampaikan Muzani setelah mendengarkan pemaparan Bupati Sukamta yang mengharapkan bantuan berupa bibit ternak, bibit tanaman hortikultura, padi beserta pupuknya kepada para petani dan peternak di Tala yang menjadi korban banjir.

“Sebanyak 12,9 ribu hektar lahan persawahan yang baru tanam ikut terdampak banjir, begitu juga dengan pupuk yang ada di rumah-rumah warga lenyap karena terendam banjir,” ujar Sukamta.

Atas apa yang disampaikan Sukamta, langsung ditanggapi Muzani dan menyebut data yang nanti dibuat bupati bisa langsung disampakan kepada Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, M Nur dimana Kabupaten Tala menjadi salah satu daerah pemilihannya.

Berita Lainnya
1 dari 338

“Kalau ada bantuan yang diperlukan seperti infrastruktur, pertanian, peternakan dan bantuan sosial silahkan sampaikan kepada bapak M Nur, nanti kami dari Fraksi Gerindra akan mengkoordinasikan dengan komisi-komisi yang membidanginya,” paparnya.

Pada kesempatan ini Sukamta juga mengungkapkan bahwa selama 34 tahun Ia tinggal di Kabupaten Tala baru ini melihat musibah banjir separah ini, bahkan menurutnya banjir kali ini membuat Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur tenggelam seperti lautan.

“Terimakasih kepada Pak Ahmad Muzani yang telah mengunjungi salah satu kecamatan yang mengalami bencana banjir paling parah bahkan terlihat sampai seperti lautan kemarin, namun Alhamdulillah kami respon cepat, kami evakuasi warga dan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI pada kunjungan ini juga membagikan sembako secara simbolis untuk warga Desa Kurau yang menjadi korban banjir.

Setelah menyerahkan bantuan, Ahmad Muzani dan rombongan didampingi bupati memantau langsung kondisi banjir di Desa Kali Besar dengan menggunakan speed boat dan perahu karet, Desa Kali Besar sendiri adalah salah satu desa yang sampai saat ini masih terendam banjir. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya