Bantu Banjir Batola Bantuan Diangkut Menggunakan Helikopter

Marabahan, KP – Sedikitnya 1.100 kilogram bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk korban banjir telah tiba di Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bantuan berupa beras, indomie, dan lain-lain, yang rencananya segera didistribusikan bagi korban banjir yang ada di posko-posko pengungsian di wilayah Kecamatan Mandatana dan Rantau Badauh itu, tiba di Lapangan 5 Desember Marabahan dengan menggunakan pesawat helikopter.

“Saya akan distribusikan langsung kepada posko. Nanti masyarakat dan dapur-dapur umum yang kecil dapat mengambilnya di Posko Induk yang ada di Mandastana atau Rantau Badauh,” kata Dandim 1005/Marabahan Letkol Arm Ari Priyudhono SSos MTr(Han) didampingi Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokopimda) Batola, Hery Sasmita SSTP MAP, sebagaimana dikuti Teras7.com, Selasa (26/01).

Ia juga mengungkapkan, hari ini ada dua sorti pesawat yang dikirimkan dari angkatan darat, khususnya dari Satgas Korem 101/Antasari.

Berita Lainnya
1 dari 275

Untuk tetap men-support bantuan bagi korban bencana banjir yang terjadi di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Ije Jela ini, terang Dandim, berikutnya juga akan tetap ada  bantuan-bantuan logistik.

“Hari ini baru datang lagi bantuan dari KRI ADRI dan Marinir di pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Nanti setelah bongkar muat, saya masih akan meminta bantuan karena sepertinya wilayah kita akan terdampak lebih lama,” timpalnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga akan menambahkan satu posko dapur lapangan, yang akan di tempatkan di Kecamatan Bakumpai,

“Karena menurut laporan masyarakat sudah banyak yang mengungsi di Kecamatan Bakumpai, maka akan saya mintakan satu posko dapur lapangan Marinir bantuan dari Panglima TNI,” pungkas Dandim.

Sebelumnya, Kodim 1005/Marabahan juga telah mendistribusikan sebanyak 1000 paket bantuan dari Presiden Jokowi yang langsung diserahkan kepada korban banjir  di Kecamatan Jejangkit, Mandastana, dan Alalak. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya